Ini Dia Pemenang Lomba Penulisan Taman Mini Indonesia Indah


Dewan juri lomba penulisan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 2011 menjatuhkan pilihan kepada tulisan berjudul "Geliat TMII Melestarikan Budaya Bangsa" karya Kormensius Barus dari Business Review Online sebagai juara pertama lomba yang digelar dalam ranga HUT ke-36. Di tempat kedua Mardiana Maknum dari Investor Daily dengan tulisan berjudul "Laboratorium Budaya Bernama Taman Mini", sedangkan juara ketiga Yeffi Rachmawati dari Harian Pelita dengan judul "Jika TMII Mampu Menambah Konten Hiburan akan Menjadi Magnet Bagi Masyarakat".

Untuk juara Harapan I diperoleh Stevani Elisabeth dari Sinar Harapan dengan judul tulisan "Ketika Miniatur Indonesia Dambakan Pengakuan Dunia", Harapan II Dadan Muhammad Ramdan dari Okozone.com dengan judul "TMII Pelestarian Kekayaan Budaya Nusantara", dan Harapan III Didi Krisna dari Duta Masyarakat dengan judul tulisan "TMII Benteng Terakhir Pelestarian Budaya Bangsa".

Menurut Humas TMII Jaya Purmawijaya, Juara I akan menerima hadiah uang tunai Rp5.000.000, piagam, dan voucher tiket wahana TMII, Juara II sebesar Rp3.500.000, piagam dan voucher, dan Juara III Rp2.500.000, piagam dan voucher. Sementara Juara Harapan I, II, III masing-masing akan memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp1.500.000, piagam dan voucher.

Dikatakan, lomba kali ini diikuti lebih 100 naskah yang masuk, yang pemuatannya di media massa sejak 12 Maret - 25 April 2011. Nama-nama pemenang juga akan diumumkan melalui media massa dan website TMII. Dewan juri terdiri dari Ninok Leksono (Redatur Senior Harian Kompas), Jones Sirait (Redpel Harian Pelita), Aries Kelana (Majalah Gatra), dan Jaya Purmawijaya (TMII).

Comments